Sabtu, 23 Januari 2010

HISTORY RENDI PART 3

January 23th 2010, 04:29 AM

Tahun 2004 gue mulai masuk kuliah, mulai sibuk hunting perguruan tinggi, waktu SPMB gue ikut dijalur IPA secara gue kan emang anak saints, hehehehe… jadi gue milih jurusan Geodesi di ITB sama kedokteran UNILA, mau tau alesannya kenapa gue milih jurusan ntu?
Klo yang Geodesi ITB ntu terispirasi sama tetangga gue yang jebol disana, nah kalo yang kedokteran ntu mah karena disuruh sama keluarga gue, sedangkan gue sebenernya gak pengen ambil jurusan ntu, tapi karena pengen jadi anak yang berbakti sama orang tua jadinya mau gak mau, suka gak suka gue pilih deh jurusan ntu, but akhinya setelah pengumuman SPMB nama gue gak keluar dikoran, yah mungkin karena waktu ngerjain soalnya setengah hati kali iaa? Mangkanya gak jebol SPMB (hehehehehe, ngeles mode [on]).
Karena niat gue emang ngambil jurusan ilmu komputer, gue emang minat banget disana, akhirnya karena gak jebol SPMB gue mulai hunting kampus yang berbau komputer, akhirnya setelah nanya sana sini, browsing kesono kemari, nanya-nanya sama om google dapet juga kampus yg bakal gue masukin BINUS my choice, tapi sayangnya gak dikasih ijin sama orang rumah, secara gue waktu SMA agak sedikit “NAKAL” hehehehe… padahal gue gak nakal lho, sumpah dech, beneran gag nakal Cuma temen-temen gue aja yang nakal gue mah gak ikut-ikutan, beneran gak boong..!!!
Tapi pepatah mengatakan “karena nila setitik rusak susu sebelanga” karena tingkah temen-temen gue yg minus, gue juga kena apesnya diCAP jelek, hufftssss…..!!!!

Karena gak boleh keBINUS gue dengan terpaksa deh daftar dikampus gue yang sekarang ini STMIK Darmajaya, yang sekarang sudah berevolusi jadi IBI Darmajaya.
Masa-masa ospek gue laluin dengan mudah, secara waktu ntu gue lagi ikut Festival Musik Rock Zhelebour jd gue dapet dispensasi gak masuk, hahahahahaha….. aseeekkk gak kena dikerjain sama kakak-kakak tingkat gue.
Gue baru masuk lagi pas dihari terakhir ospek, waktu acara nangis-nangisan aja gue masuknya, tapi gue gak nangis coz gue gak ngerasain apesnya dikerjain sama kakak tingkat. Hihihihi…

Ditingkat awal gue jadi mahasiswa yang agak sedikit jadi perhatian dosen-dosen secara nilai gue gede-gede tapi jarang masuk kuliah, karena gue waktu ntu jadi pengisi band cafĂ© malem, yang baru bisa tidur jam 4 subuh dan harus uda dikelas lagi jam 8 pagi kebayang gak gimana tuh??? Tapi anehnya kok bisa, nilai gue selalu tinggi alias gede?, ngepek? Nyontek? Dapet bocoran? Mau tau kenapa? Karena gue dapet kelas yang anak-anaknya salah jurusan semua….!!!! Hahahahaha…. Jurusan IPS, lulusan SMK, ya gitu lah anak-anak yang gak ngerti ngitung jadinya nilai gu gede secara kan gue jurusan IPA waktu SMA.
Tapi setelah gue telurusi gak juga lho dari 8 lokal di angkatan gue, emang nilai gue agak lebih, IP 3,85 dengan berderet nilai A dan satu nilai B, bangga juga gue, hehehehe…. Tapi, ntu gak berlangsung lama coz semester 4 gue udah mulai kenal dengan dunia orkem, organisasi kampus, gue mulai tertarik dengan dunia ntu. Gue di pilih jadi ketua umum UKMBS Komunitas Biroe, Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dibidang seni, seni teater, musik etnik, seni rupa, tari, pokoknya semua yang berhubungan dengan seni dan budaya.
Fokus belajar gue mulai berkurang, gue lebih pentingin organisasi dari pada kuliah, dengan resiko pelan-pelan namun pasti nilai gu menurun drastis, Beasiswa gu dicabut, pacar gu direnggut, tapi gue masih aja tetep sama organisasi gue ntu, coz disana gue mulai nemuin jati diri gue, gue mulai tau arti hidup, gue mulai paham semua karakter orang, gue mulai berani ngomong didepan orang banyak, gue mulai berani mempertahanin argumen gue, semua yang gue gak bisa temuin di kampus, gu bisa dapet disana tapi itu, masalahnya gue harus tanggung semua resikonya! Hidup itu pilihan, gak milih aja itu sudah merupakan suatu pilihan, perjalan an karir gue diorganisasi gak berenti sampe gue demisioner dari ketua, setelah gue demisioner gue jadi sekertaris menteri seni dan budaya, di sana gue mulai mengenal dunia politik, politik yang kejam, yang kita gak bisa tebak siapa lawan siapa kawan, berhubungan dengan pejabat-pejabat setempat, berhubungan dengan anggota-anggota dewan, orang-orang penting, beuh..., pokoknya pengalaman yang gak bisa gue lupain dah.
Mangkanya klo jadi mahasiswa ntu jangan cuma jadi mahasiswa kupu-kupu yang kerjaanya Cuma kuliah-pulang gak ada aktifitas diluar ntu, klo kita ikut organisasi banyak banget yang bisa kita ambil.

Rendi yang pendiam, pemalu, gemeteran klo bicara didepan orang banyak, kini berubah dratis, yah klo Cuma sekilas aja mah pasti dikira anak yang pendiem kalo enggak sombong, klo ntu mah udah biasa gue alamin, coz temen-temen gue dulu juga gitu ngiranya, gue ni sombong and pendiem, padahal mah, beuh gokil abis…!!!! Hahahahaha… secara gue ini anak teater yang isinya emang orang-orang gila yang gak tau malu, awalnya sih malu-malu tapi lama-lama malu-maluin !!! jiahahahahay…. Intinya nilai orang ntu jangan Cuma karena sekilas pandang aja, tapi liat juga luar dalemnya, tp bukan bajunya iaa…!!!!!!!

Oia lupa banyak yang nanya kenapa kok pake nama pangeran, mo tau gak kenapa???? Bener mau tau? Seriusan nich mau tau????? Iadaa nti aja dah tunggu aja posting gue yang selanjutnya kenapa gue pake nama pangeran, hehehehee…..

Bagikan


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal