Sabtu, 06 Maret 2010

Jejaring Sosial Buatan Indonesia Okkot.com

wuihhhh dapet info dari temen tentang OKKOT wuuihh langsung ke TKP dehhh…. Eh pas udah nyampe di TKP (= dibaca OKKOT)…. Saya berhadapan dengan jejaring sosial buatan orang Indonesia lho….. Namanya mungkin rada aneh ya….. Jejarin ini ada mirip tweeter ada juga mirp facebook tapi gak papa lah yang penting ini buatan Indonesia tapi kalo design_nya gak nyontex loch kayaknya…. hayuk pada gabung ke OKKOT trus ikut ngeramein plus kasih2 saran kali ya buat kemajuan jejaring sosial buatan indonesia  ini, masih dikit loch orang yang gabung plus kasih tau temen tuch gabung…..


ini kutipan dari situs lain waktu gue googling
waktu yang lalu ada seseorang yang bertanya kepada saya mengenai nama domain yang akan dibelinya. Dia bilang apakah domain ini bagus ? saya jawab : kurang bagus. Karena terdengar aneh. Tapi setelah jadi situsnya, ternyata saya salah besar. Nama domain itu keren juga ternyata. Dan klop dengan situs jejaring sosial ini.
Yaps, okkot.com.
Hari ini saya berhasil mewawancarai founder sekaligus CEO dari okkot, yang bernama Abadi Abdillah. Dari namanya aja sudah ketahuan kalau dia orang Bugis Makasar, daerah dimana seorang mantan Wakil Presiden kita berasal.
http://img641.imageshack.us/img641/6839/narsiswae.jpg
Berikut hasil wawancara kami :
Jelaskan latar belakang anda?
Latar belakang saya hanya seorang bocah yang sangat tertarik dengan dunia IT. Status masih mahasiswa. Sekarang masih (setengah mati) menempuh pendidikan di kedokteran gigi.
Ceritakan awal mula Anda membuat okkot!
Berawal dari kegemaran bermain bersama kode dan melakukan modifikasi di sana sini, ditambah lagi dengan keinginan untuk membuat sebuah jejaring sosial atau wadah yang bisa dikatakan sebagai “dari indonesia untuk indonesia”, maka lahirlah okkot.com
Apakah ini merupakan jejaring sosial yang pertama kali anda buat ?
Tidak. Sebelumnya saya pernah mengerjakan sebuah jejaring sosial untuk komunitas yang lebih kecil lagi yaitu untuk daerah saya. Dan saat ini saya masih terus mengerjakannya (30% rampung). Selain itu dalam draft atau rencana kerja saya juga saat ini saya tengah mempersiapkan membangun sebuah forum online yang saya targetkan akan jadi besar :beer:
Berapa modal yg anda butuhkan untuk membuat jejaring sosial OKKOT.com ini ?
Modal yang saya butuhkan adalah untuk biaya koneksi internet, sewa hosting lokal dan sewa domain. Dan saat ini saya masih terus memerlukan donasi maupun investor.
Apa susah senang yg anda alami selama mulai dari awal membuat okkot sampai sekarang ini ?
Susahnya tidak banyak. Paling hanya begadang, menghabiskan waktu di depan laptop. Senangnya waktu melihat okkot.com dapat diterima dan perkembangannya termasuk cepat. Apalagi waktu tahu bahwa teman-teman Indonesia di china yang tidak bisa mengakses facebook, dkk gara2 kena blokir pemerintah china, bisa ngakses okkot.com dan menjadikan wadah mereka :D
Apakah ada fitur2 yg masih akan dikembangkan ?
Banyak. Di antaranya : widget “ikuti saya” yang bisa dipasang di masing-masing blog user okkoters… trus fasilitas chatting, baik itu chatroom maupun personal chat, stream (udah benar gak ya? ) yaitu widget yang dapat dipasang pada blog atau website yang memperliatkan kiriman terbaru dari user tersebut di okkot.com , dan beberapa fasilitas lainnya yang dalam tahap penjajakan :D
Dimana alamat kantor okkot berada?
Okkot.com belum mempunyai kantor dikarenakan okkot.com masih merupakan self-project dari saya. Jika ke depannya okkot.com telah berkembang besar akan dipertimbangkan untuk pengggunaan kantor.
Adakah nomer kontak yg bs dihubungi oleh user, investor, sponsor maupun donatur ?
Untuk kontak silahkan hubungi nomer2/web di bawah ini:
http://okkot.com/webmaster <<< administrator okkot
http://abadiabdillah.com my personal web
081 242 912 531 my HP (abadi abdillah)
Bagi yang ingin berdonasi agar meghubungi saya. Donasi bersifat tidak mengikat dan sukarela :D
Dan juga ke depannya akan disediakan space iklan di okkot.com :D
Apa harapan ke depan Anda apa dengan okkot ini ?
Agar okkot.com bisa menjadi jejaring sosial besar di indonesia dan sebagai wadah untuk saling berbagi kabar dan terhubung satu sama lain :D
Wawancara ditutup.
Saat ini saya sudah mencoba okkot. Dan memang mengasyikan sekali. Fitur ajax-nya saya suka. Dan yang pasti, okkot ini belum banyak iklannya. :beer:
Anda bisa menambahkan link, gambar maupun video pada status Anda.
Silahkan mencobanya dengan mendaftar di sini. Dan saya yakin Anda akan menyukainya dan bakalan ketagihan. :beer:
http://img3.imageshack.us/img3/8340/okkot.jpg

Jangan lupa add gu yah http://okkot.com/rendigolexs or rendigolexs bagi yang belum punya akun :p


Artikel Terkait:

2 komentar:

ematoh mengatakan...

memperkenalkan situs jejaring Sosial Plus SMS Gratis Ke semua Operator GSM dan CDMA

Welcome to http://www.ematoh.com - Indonesia Free Happy SMS Texting Social Network
ematoh.com - Situs Jejaring Sosial Indonesia dan SMS Gratis ini adalah halaman Web yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan apa yang Anda lakukan setiap saat dalam pesan 140 karakter. Biasanya ini cukup untuk mengekspresikan perasaan Anda atau apapun yang ingin Anda katakan. Perasaan anda juga dapat diwakilkan dengan macam-macam smile yang dapat anda pilih pada menu smile. Dapatkan juga Kirim SMS Gratis Unlimited ke Indonesia Semua Operator GSM dan CDMA. Anda bisa memilih Kirim sms dalam bentuk SMS Default atau Flash SMS, SMS GRATIS ini ke semua operator GSM dan CDMA Indonesia antara lain : (Telkomsel) Simpati, As, Halo, (Indosat) Mentari, Matrix, IM3, Starone, XL, (Natrindo) AXIS, (Hutchison) 3, (Telkom) Flexy, (Bakrie) Esia, Wifone, (Mobile-8) Fren, Mobi, Hepi, (Sampoerna) Ceria, Smart. Ayo bergabung di komunitas ematoh.com dan dapatkan Fasilitas Unlimited Kirim SMS Setiap Hari.

Anda dapat bertemu teman baru atau menambahkan teman-teman Anda yang sudah ada di ematoh.com. Semakin banyak teman yang Anda tambahkan, semakin Anda akan menyukai ematoh.com - Situs Jejaring Sosial Indonesia dan SMS Gratis, karena Anda dapat dengan mudah berkomentar pada pengguna ematoh.com yang telah menulis. Jika Anda belum terdaftar, segera klik tombol warna oranye ditempatkan di sidebar dan hanya dalam 1 menit Anda akan mulai menikmati ematoh.com - Situs Jejaring Sosial Indonesia dan SMS Gratis!

daaris mengatakan...

ciah tu ebsite pake sharetronix....! dikira dapet coding sendiri....!

Posting Komentar

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal